Senin, 29 Maret 2010

Kisah Nyoto 3

Advokat Nyoto berlibur. Ia nugasi anaknya, yang juga advokat untuk ngurusi klien. Saat Nyoto pulang, ia bertanya pada anaknya: "Klien kita apa masih didampingi". Jawab anaknya dengan bangga: "Ngga pak, Kasusnya sudah beres, bahkan tanpa perantara MARKUS". Tiba-tiba Nyoto Marah: "Kasusnya kamu selesaikan!!!! uedan kamu,... tahu ngga dari klien kita itulah km bisa bayar kuliah dan lulus SH, kok malah km selesaikan"

Nyoto nyalon Lurah Ndangklampok. Saat kampanye dg berapi2 mengatakan: "sedulur2 kabeh nek Nyoto jadi lurah, desa ini tak bangun jembatan kaya SURAMADU". Aku langsung teriak: "kang Nyoto waton ngomong, wong desa iki gak ada sungai kok dibangun jembatan". Jawab Nyoto balik: "kang Hestu sampeyan pengamat politik lokalan g...ak usah crigis, nek desa ini gak ada sungai, yo tak bangunke sungai skalian. Ngono wae kok repot"

Saat Nyoto ke Gereja bersama aku, aku cerita berbagai masalah dengan dia. Tiba-tiba dia bilang: "Ssttttttt Hes..jangan berisik to, di gereja gak boleh berisik". Aku: "Kenapa to Nyot kalo di gereja tidak boleh berisik?". Nyoto: "Soalnya di gereja ada yang lagi tidur."

Saat lewat depan rumah Nyoto, aku heran kok ada lampu teplok diletakkan di pinggir jalan. Kutanya Nyoto: "Nyot...kenapa lampu teplokmu ditaruh di pinggir jalan?". Nyoto: "Supaya tidak ada yang menabrak tumpukan batu itu Hes," Aku: "Wah kreaif dan baik hati sampeyan Nyot". Nyoto: "Ahhh biasa wae Hes". Aku: "Trus apa gun...ane tumpukan batu kuwi Nyot?". Jawab Nyoto: "Ya untuk meletakkan lampu teplok kuwi."

Nyoto: "Hes aku bingung iki, anakku mau kuliah ambil jurusan ekonomi". Aku: "Lha kok bingung kenapa Nyot?". Nyoto: "Itu lho kok ada STIE dan STEI, itu bedanya apa sih Hes?" Aku: 'Whalah Nyot...itu sama aja kok" Nyoto: "Samanya gimana?" Aku: "Kalo STIE kepanjangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, nah kalau kalo STEI ke...panjangan Sekolah Tinggi Elmu Ikonomi...sama khan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar